De'Kabayan

08.59 , 0 Comments


De Kabayan adalah salah satu grup lawakasal kota kembang yang terdiri atas 5 orang personil, yakni Aom Kusman, Kang Ibing, Suryana Fatah, Wawa Sofyan dan Mang Ujang. De'Kabayan muncul pertama kali pada kisaran tahun 1976, tepatnya setelah dibentuknya De'Kabayan saat Kang Ibing baru saja beres menggarap film Si Kabayan bersama Lenny Marlina (pemeran Nyi Iteung) dan Sofyan sharna (sang Sutradara) pada tahun 1975

Setiap personil memiliki ciri khas masing-masing dalam memerankan perannya. Kang Maman alias kang Ibing mewakili urang Sunda bersosok lugu, saking lugunya mampu membuat mangkel lawan bicara. Aom Kusman adalah sosok "playmaker", pengatur yang handal alur pembicaraan yang biasanya menjadi sosok paling 'waras' dalam setiap cerita, Suryana Fatah alias Koh Holiang adalah sosok etnis Tionghoa yang tak mau kalah, Wawa Sofyan alias mas Sastro menjadi kaum abangan Jawa yang sedikit pongah, terakhir ada Ujang lagi-lagi orang Sunda yang sekadar pelengkap dan pemberi umpan lucu.

Di era 80-an kaset lawak memang bukan barang yang langka. Selain TVRI dan berbagai pentas, eksistensi kelompok lawak banyak ditopang oleh penjualan kaset rekaman berupa lawakan dan lagu-lagu mereka. Selain De Kabayan ada Surya Grup, Warung Kopi (Warkop) Prambors, Jayakarta Grup, Pancaran Sinar Petromaks, hingga Sersan Prambors.

Group Lawak D’Kabayan mempersembahkan rangkaian cerita, diantaranya: Kang Maman Mencari Anak Anjing, sebuah cerita romantis, kisah antara tugas, cinta dan anak anjing. Ada juga Bebesanan, Ngaronda, dan Kang Maman Mencari Gadis Jujur, dengan para pelaku: Charles Bronson sebagai Kang Ibing, Alan Delon sebagai Aom Kusman, David Cion sebagai Suryana Fatah, Pernando Sanco sebagai Wawa Sofyan, dan Roger More sebagai Ujang. Dibantu oleh ratusan ekor nyamuk sebagai figuran. Juga di dukung oleh bintang-bintang terkenal kaliber dunia: Boderek sebagai seksi konsumsi, Larry Homs sebagai seksi keamanan, Nowskinsky sebagai seksi angkutan, dan Brooke Shield Salon sebagai tata rias. Produksi D’Kabayan yang telah menghabiskan biaya jutaan sen. Dibintangi oleh Aom Kusman, Wawa Sopyan, Suryana Fatah, Mang Ujang, dan Kang Ibing.
Bagi anda yang belum punya koleksi cerita produksi Group Lawak D’Kabayan, silakan download.
download :


Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar:

kami tunggu komentar, saran dan kritik anda untuk kemajuan blog kami supaya lebih baik lagi