Selamat Jalan Kang Ibing

08.23 1 Comments



Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Dunia seni kembali berduka. Salah seorang tokoh kesenian, Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata atau biasa yang dikenal sebagai Kang Ibing meninggal dunia.

Kang Ibing, yang sangat dikenal sebagai pemeran tokoh Kabayan disemayamkan di RS Islam, Bandung, Jawa Barat. Belum dapat diketahui penyebab meninggalnya seniman berusia 64 tahun itu. Namun, dia dikabarkan sudah sakit sejak lama.

Kabar duka ini langsung menyebar luas di situs jejaring sosial Twitter. Ucapan duka cita langsung disampaikan sampai seribu pengguna twitter.

Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata (lahir di Sumedang, Jawa Barat, 20 Juni 1946 – meninggal di Bandung, Indonesia, 19 Agustus 2010 pada umur 64 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Kang Ibing adalah pelawak Indonesia yang tergabung dengan grup lawak De'Kabayan yang terdiri antara lain Aom Kusman dan Suryana Fatah. Pelawak ini juga aktif dalam kesenian Sunda.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

1 komentar:

  1. Turut berduka cita. Smoga dalam lindungan Allah. *Urang Bandung piraku teu apal Kang Ibing*

    BalasHapus

kami tunggu komentar, saran dan kritik anda untuk kemajuan blog kami supaya lebih baik lagi